Jangan LUPA, Join Dunia Lelaki Mailinglist Disamping Untuk Mendapatkan
ARTIKEL dan MATERI Pilihan Seminggu Sekali via EMAIL !


6 Cara Menghilangkan Sakit Hati

Cara Menghilangkan Sakit hati yang mendalam

cara menghilangkan sakit hatiAda banyak orang yang mencari cara menghilangkan sakit hati. Apakah kamu juga salah satunya ? Sakit hati, memang dapat berlangsung lama dan akan sangat menyita hati dan pikiran. Sakit hati yang berkepanjangan juga, sangat tidak sehat bagi mental dan pikiran. Kamu bahkan bisa GILA hanya karena sakit hati.

Namun, semua sakit, selalu tersedia obatnya, Dan obat ini, kebanyakan memang PAHIT dan tidak enak. Namun ironisnya, banyak orang mencari obat sakit hati yang enak dan menyenangkan, dan berharap sakit hatinya akan langsung hilang. Apa kamu salah satunya ?

Berikut cara menghilangkan sakit hati versi dunia lelaki :

1. Pakai Mindset yang Benar

Mindset dalam dunia romansa, ibarat pondasi pada bangunan bro. Jika mindsetmu benar, maka bangunanmu akan kokoh. jika mindsetmu salah, maka bangunanmu, akan gampang rubuh dan hancur, ditempa masalah.

Mindset yang benar dalam dunia cinta adalah “Kamu Memberi” dan “Jangan Meminta”. Jika kamu meminta cinta, dan endingnya dia ternyata tidak mau memberi cintanya, maka kamu akan sakit hati. Oleh karena itu, jangan meminta, tapi berilah, dengan iklas dan tulus.

2. Belajar Ikhlas

90% penyebab kamu masih sakit hati, adalah karena tidak iklhas dalam menerima keadan, bahwa DIA sudah tidak mau dengan mu. Semua pengorbanan yang sudah kamu lakukan, membuat dirimu merasa BERHAK untuk mendapatkan balasan. Dan jika tidak terbalas, maka rasa sakit ketidak terimaan, akan datang.

So, kalo kamu benar menyayanginya, kenapa kamu tidak menyayanginya dengan ikhlas bro. Yang namanya berkorban, itu selalu dengan ikhlas. Jika tidak ikhlas, itu bukan berkorban, tapi BARTER !!

3. Bergaulah dengan orang yang supportif

Kebanyakan orang yang sakit hati, akan menyimpan perasaannya untuk dirinya sendiri. Padahal manusia adalah makhluk sosial, yang diciptakan untuk saling berbagi dan berempati. Bagi pria, bisa jadi ini karena masalah gengsi.

Padahal, share dengan teman dan sahabat, akan Saaangat mengurangi beban yang ada. Meski tidak menyelesaikan masalah, namun kamu akan menerima banyak masukan dan kasih sayang dari sahabat, yang biasanya akan membantu melupakan perasaan sakit kamu.

4.Sadari Kamu Punya Banyak Pilihan

Sakit hati karena seorang wanita ? sadar beroo, diluar sana masih ada berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar wanita. Mengapa kamu setia dan menumpukan pilihanmu kepada satu pilihan wanita saja ? Itukah pilihan terbaik yang bisa kamu lakukan ?

Satu hal lagi, jangan pernah memberikan sepenuh hati perasaan kepada SATU wanita dulu, sebelum dia benar-benar BERHAK menerimanya. Meski dia cantik, dan seksi, atau sangat cocok dengan kriteriamu, yakinlah masih ada yang lebih baik darinya diluar sana.

5. Jangan Invest Terlalu Banyak

Ini adalah kesalahan yang paling fatal yang dilakukan pria. Mereka berkorban dan berinvestasi terlalu banyak kepada wanita, dengan harapan si wanita menjadi suka atau bahkan cinta kepadanya. Well, saya kasih tahu satu hal bro, cinta itu tidak bisa dibeli. Dengan berkorban terlalu banyak, maka kamu sama saja melakukan sebuah INVESTASI, namun investasi ini, TIDAK AKAN pernah bisa kamu ambil lagi.

dan saat kamu berharap investasi itu kembali tapi tidak kembali, maka timbullah yang namanya sakit hati. Oleh karena itu, jangan invest atau berkorban terlalu banyak.

6. Dengarkan Musik yang Benar

JANGAN PERNAH mendengarkan musik yang mellow atau malah memperparah perasaan sakit hatimu. Mendengarkan Dewa “Risalah hati” atau Dmasiv, hanya akan melipat gandakan perasaan sakitmu. Memang lagu tersebut terasa sangat nyaman, namun hal itu justru akan memperburuk keadaanmu.

Kamu bisa mendengarkan lagu yang tepat, untuk membantu mengembalikan kepercayaan dirimu. Salah satu lagu yang bisa dipilih adalah Lagu dari ADA BAND dengan judul “Pemain cinta” dibawah ini :

Tentang cara menghilangkan sakit hati

Sakit hati memang ibarat sebuah BAPTIS bagi mereka yang ingin bermain di dunia romansa. Tanpa sakit hati, maka orang tidak akan menghargai kasih sayang dan cinta yang dia dapatkan. Kadang bahkan dalam sakit hati, ada banyak pelajaran dan masukan yang bisa diambil. Oleh karena itu, cara menghilangkan sakit hati yang benar , amat penting untuk diketahui.

So, sekarang setelah kamu tahu cara menghilangkan sakit hati yang benar, mulailah amalkan, agar kamu tidak lagi terjebak di jurang sakit hati berkepanjangan. Be a Quality Man, dan sakit hati hanyalah sejarah bagimu.


.  .Adi #Lev. Romance Educator & Character Improvement Artist. Blogger & Content Writer. Founder dan Admin Dunia Lelaki Fanpage. Alumni Hitman System 2009. Contact: Adi Lev Read more from this author


Comments

comments

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

What is 3 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)