Jangan LUPA, Join Dunia Lelaki Mailinglist Disamping Untuk Mendapatkan
ARTIKEL dan MATERI Pilihan Seminggu Sekali via EMAIL !


Cara Mencari Pacar Lewat Facebook

cara mencari pacar lewat facebook

cara mencari pacar lewat fb

Pernah berpikir menemukan cara mencari pacar lewat social media seperti facebook atau twitter ? Mencari pasangan atau pacar lewat social media itu susah-susah gampang, jika anda belum mengerti tips dan trik nya =)

Namun begitu anda tahu dan memahami apa saja yang diperlukan agar anda sukses dalam menemukan cara mencari pacar lewat facebook, maka anda bakal mendapatkan sebuah tempat mencari pacar terbaik, dimana anda tidak akan kehabisan stok calon pacar setiap saat.

Seperti yang kita ketahui, jutaan orang online dan bercengkerama di facebook setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik.

Ada banyak sekali cowok/cewek dari berbagai kalangan, dan berbagai umur, menunggu untuk anda ajak interaksi dan tentunya anda kenali sebelum dia pantas dan layak untuk anda follow up.

Tanpa mengerti dan memahami tips dan strateginya, anda hanya akan menjadi salah satu dari sekian banyak cowok lossy, yang juga terlihat desperate mencari pacar di social media.

Berikut hal yang harus anda benahi, sebelum anda sukses dengan cara mencari pacar lewat facebook anda :

1. Benahi PROFIL Anda

Profil anda, adalah senjata pertama dalam mencari kenalan di facebook. Mengapa ? Karena profil anda, adalah hal yang pertama kali mereka lihat pada saat mereka melihat anda. Dan dari profil anda, akan ketahuan semua, sifat dan karakter anda seperti apa.

Disarankan untuk mengisi profil anda dengan sesuatu yang menarik dan mengundang orang untuk mengenal anda lebih jauh seperti dengan membuka sedikit siapa anda dan apa kegiatan anda, beri sedikit sentuhan humor untuk membuat mereka berpikir bahwa anda adalah orang yang humoris dan menyenangkan.

TIDAK Disarankan untuk mengisi profil anda, dengan kata-kata yang aneh, tidak mencerminkan diri anda, dan tulisan yang tidak bisa dibaca (alay), karena ini justru akan menurunkan daya tarik anda di mata lawan jenis. Ini adalah cara mencari pacar dan kenalan via facebook yang pertama.

2. Pasang FOTO Yang Menarik

Foto yang menarik itu yang seperti apa ? Tentu saja foto yang menunjukkan diri anda yang menarik, seperti tersenyum, atau sedang melakukan suatu kegiatan yang menarik seperti rafting, snorkling, hiking, atau berfoto dengan teman lawan jenis, untuk meningkatkan daya tarik anda di mata lawan jenis juga.

JANGAN memasang foto anonymous atau foto bergambar sembarangan ( matahari, karakter anime, simbol, dll ), karena hal itu justru akan membuat diri anda di CAP tidak PD, karena tidak berani menunjukkan diri anda yang sebenarnya.

3. Update STATUS Yang Menarik 

STATUS anda, adalah harimau anda. Bagaimana orang lain akan menilai anda, akan terlihat sangat jelas, dari tipe status anda. Buatlah status yang menarik, memberikan inspirasi orang lain yang membacanya, atau informasi menarik yang bermanfaat bagi orang lain.

JANGAN membuat status seperti laporan prakiraan cuaca, dimana anda melaporkan setiap kegiatan anda dan setiap perasaan anda. Ngeluh, marah-marah, ngomongin orang lain dan menjatuhkan orang lain, sama sekali justru akan menurunkan daya tarik anda sendiri.

Ingat, facebook adalah social media, dimana ada ribuan orang yang membaca status anda. Anda ingin dapat penilaian baik kan =)

4. Cari Kenalan

Jika kesemua hal diatas sudah FIX, maka anda sudah dapat melakukan hal pertama yang harus anda lakukan dalam mencari pasangan yaitu KENALAN dengan lawan jenis.

Mulailah membuka info atau “about” section dari setiap orang yang anda sukai, dan kenali karakternya. Dari about section ini, anda dapat menilai dan menemukan bahan obrolan yang seru, dari informasi yang dia sediakan.

Misalnya, jika dia suka YOGA, anda dapat menggunakan itu untuk memulai percakapan seperti “Wah, kamu suka yoga ya ? Apa nda sakit ditekuk2 gitu :D? Pijetnya berapa hari sekali ? ” dll.

5. Ajak Ngobrol Dengan Seru dan FUN

Setelah anda berhasil memercikan obrolan kecil yang fun dan menyenangkan, saatnya anda melebarkan obrolan anda ke arah yang lebih personal seperti, siapa dia, kegiatannya apa, dari mana, punya pengalaman menarik apa, dll.

Obrolan yang dalam dengan tema yang dalam, akan mempercepat rasa nyaman antara anda berdua. Usahakan untuk tetap membuat suasana yang seru dan menyenangkan dalam obrolan anda, dengan joking dan gurauan yang lucu dan menyenangkan.

6. Minta Nomor Kontak

Saat dia sudah merasa suka dan tertarik kepada anda, maka ini saatnya anda meminta nomor kontak dia untuk anda follow up. Jangan menghabiskan waktu PDKT anda di facebook, karena selama anda bercengkerama di facebook, hubungan anda TIDAK AKAN sampai ke mana-mana.

Setelah anda mendapatkan nomor kontaknya ( no HP, pin BB, dll ), lanjutkan obrolan anda yang menyenangkan, via telepon, baik lewat telepon, sms atau BBM message. cara mencari pacar lewat phone game, akan kita bahas di artikel yang lain.

7. Ajak Ketemuan / Kopi Darat

Sudah beberapa saat anda bercengkerama dan berSMS/Telepon ria ? Saatnya anda dan dia untuk kopi darat. Jika selama obrolan dan follow up anda selama ini dia menunjukkan suatu ketertarikan atau interest, maka dia sudah bisa dipastikan akan mudah dan mau untuk diajak ketemuan atau kopi darat.

Usahakan mencari target PDKT yang satu kota atau satu daerah, agar anda juga mudah dalam menemuinya, dan gunakan konsep Mastermind Method agar dia langsung suka dan tertarik kepada anda pada pertemuan pertama. Ini adalah cara mencari pacar versi advance yang wajib anda pelajari.

8. Deal or No Deal

Nha, semua yang anda dapatkan dari dia selama ini lewat facebook dan telepon, itu baru sekitar 50% menunjukkan dia yang sebenarnya. 50% nya lagi, dapat anda ketahui, saat anda bertemu dengannya. Disini anda dapat menilai dan memutuskan, apakah dia memiliki karakter yang SAMA dengan dia yang ada di facebook, atau tidak ?

Karena dari pengalaman, kebanyakan yang dipasang di facebook, adalah yang bagus-bagus saja dari mereka ( seperti foto yang diphotoshop, orang yang supel di chat tapi begitu ketemu pendiem, dll )

Inilah saatnya anda menilai dengan mata kepala sendiri, apakah dia layak menjadi pasangan anda, atau cukup HANYA menjadi teman baru anda =)

Ini semua tergantung niat anda, apakah anda cari pacar, cari teman, cari pasangan, cari jodoh, atau cari TTM saja ? =)

Nha, sekarang anda sudah tahu, step by step cara mencari pacar lewat facebook.

Cara ini, sudah saya coba dan dari cara ini pula saya mendapatkan banyak sekali teman baru, baik teman baik, akrab maupun TTM untuk sekedar bersenang-senang bersama dengan lawan jenis.

Silakan dicoba =)




.  .Adi #Lev. Romance Educator & Character Improvement Artist. Blogger & Content Writer. Founder dan Admin Dunia Lelaki Fanpage. Alumni Hitman System 2009. Contact: Adi Lev Read more from this author


Comments

comments

4 Comments »

  • Adi Levioza said:

    Kan belajar dari kamu juga bro =)

  • dwi nofi said:

    keren mas adi ,,

  • dunia-lelaki said:

    TTM Sebenarnya malah lebih asik dari pada pacaran.
    Aman, ndak terikat, tidak perlu putus, dan bebas kemana2 dengan siapa saja tanpa ada yang bisa marah =)

  • Yoto Bae said:

    TTM asik juga kali ya

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

What is 5 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)