Jangan LUPA, Join Dunia Lelaki Mailinglist Disamping Untuk Mendapatkan
ARTIKEL dan MATERI Pilihan Seminggu Sekali via EMAIL !


Tips Cara Berpakaian Pria Berkualitas

cara berpakaian

Info Klik Disini

Cara Berpakaian yang benar bagi sebagian pria merupakan hal yang kurang diseriusi. Apalagi bagi mereka yang kurang memahami seni daya tarik, yang muncul dari diri mereka, jika mereka memaksimalkan cara pria berpakaian yang benar. Orang dapat menilai bagaimana status, mood, kualitas dan cara hidup, serta bagaimana orang tersebut mencintai dan menghormati dirinya sendiri, hanya dari cara pria  tersebut berpakaian, terutama wanita.

Mengapa demikian ?

Karena dari caraberpakaian atau FASHION yang menarik, mencerminkan kualitas hidup seseorang. Dan dimata wanita yang memang sangat menyukai dan tergila-gila dengan fashion, cara berpakaian pria, juga sangat penting bagi mereka untuk menilai dan menentukan, apakah pria ini, cocok dan berhak untuk mendapatkan predikat “menarik” dimatanya, atau tidak.

Lalu apa saja yang penting yang harus diketahui seorang pria, jika dia ingin meningkatkan kualitas fashion dan cara berpakaiannya ?

Berikut ini beberapa tips, cara berpakaian pria, yang mencerminkan seorang pria yang maskulin dan berkualitas, versi dunia lelaki.

 

1. Slim and FIT

Cara berpakaian pria yang benar dan menarik, adalah dengan “sedikit” menunjukkan atau memunculkan sisi seksualitas pria itu sendiri. Jika wanita bisa menggunakan baju yang sempit, mini dan menunjukkan sebagian bagian tubuhnya, bukankah hal itu menarik dimata pria ? Secara seksual tentu saja.

Untungnya, pria juga bisa menggunakan cara ini, yaitu dengan menggunakan baju yang sedikit menunjukkan kegagahan dan bentuk tubuhnya. Tidak perlu terlalu ketat, karena jika terlalu ketat, justru malah akan terlihat kurang menarik dan terkesan . . . . you know what i mean :)

2. Neat and Clean

Baju kotor, kumel, dan tidak disetrika, adalah hal yang haram dipakai keluar. oleh pria yang menarik dan berkualitas. baju yang demikian ini, menunjukan bahwa dirinya, kurang memperhatikan kebersihan, kerapian, dan justru akan menurunkan kualitasnya didepan orang yang melihatnya.

Tidak harus bagus atau mewah. Cukup bersih, rapi dan enak dilihat, maka siapapun akan enak melihatnya.

3. Color Blending

Permainan warna yang tepat, juga akan menambah daya tarik fashion itu sendiri. Jika anda senang dengan permainan warna, silakan lihat trend warna terbaru fashion tahun ini. Memang tren warna ini akan selalu berganti-ganti dan dinamis. Namun ada beberapa basic perpaduan warna, yang memang akan selalu dipakai.

Misalnya, hitam, akan cocok dengan putih, atau biru, bisa cocok dengan warna abu-abu dan putih juga.

Asal, jangan gunakan warna terang atau warna primer bersamaan. Misalnya merah, kuning dan biru. Mau jadi badut ? :)

4. Tema Tepat

Pakaian yang tepat, untuk suasana yang tepat, dan waktu yang tepat. Inilah salah satu seni dalam memilih fashion. Maksudnya ?

Maksudnya adalah, memilih dan mengenakan pakaian berdasarkan suasana dan waktu yang tepat misalnya trend, cuaca, acara atau mungkin undangan resmi.

Mungkin dalam undangan resmi, anda bisa memakai setelah resmi seperti jas, atau sedikit casual dengan celana jins, atau saat musim hujan mengenakan jaket, dipadu dengan syal. Asal jangan menggunakan jaket beludru, dimusim panas yang panas menyengat.

Aneh jatohnya.

5. Assesoris

fashion yang menarik, akan kurang lengkap tanpa asesoris yang menyertainya. Mungkin jika anda menyukai cara berpakaian santai, anda bisa mengenakan syal, atau tutup kepala jika dingin.
Jika cuaca panas dan matahari terik, gunakan kacamata hitam atau topi.

Ditambah lagi, assesoris gelang, cincin gaul dan jam tangan, yang merupakan asesoris wajib bagi pria muda jaman sekarang.

6. Body Supportive

cara berpakaianApa nih maksudnya body supportive ?
Maksudnya adalah, cara anda berpakaian atau pakaian yang anda kenakan HARUS meningkatkan sisi menarik dan sisi yang ingin anda tonjolkan dari diri anda.

Misalnya jika anda gemuk dan ingin terlihat kurus, maka kenakan baju bergaris kebawah.
Sedangkan jika anda orangnya kurus dan pengen terlihat berisi, gunakan kemeja, bertema kotak-kotak.

Jangan terbalik, udah gemuk, pake kotak-kotak, atau sudah kurus, masih pake kemeja motif garis kebawah.
Bayangin sendiri bagaimana bentuknya :)

Dari semua tips cara berpakaian pria diatas, mungkin dalam hati anda akan memiliki pikiran,

“Ah, mengapa berpakaian aja ribet banget ?”

Kalo itu kembali lagi ke tujuan awal atau seberapa anda menghargai dan mencintai diri anda sendiri. Jika anda memang tidak memiliki tujuan apa-apa atau memang tidak begitu peduli dengan pendapat atau penilaian orang ( misalnya tinggal dihutan ), maka kesemua hal diatas, tentunya tidak begitu dibutuhkan.

Namun kembali lagi, kita hidup di tengah dunia sosial, dimana penilaian orang yang melihat anda, secara langsung akan memberikan impact terhadap anda sendiri, dan interaksi anda dengan orang-orang disekitar anda di dunia sosial.

Nha, sekarang pertanyaannya, sudahkah anda tau cara berpakaian pria yang benar selama ini ?
Atau mungkin, anda sudah menyadarinya, cuman belum melakukannya ?

Hanya anda yang tahu 8)

Kembalikan sisi maskulin dan menarik dari diri anda lewat cara berpakaian yang benar, bersama Dunia Lelaki Fashion Upgrade.


.  .Adi #Lev. Romance Educator & Character Improvement Artist. Blogger & Content Writer. Founder dan Admin Dunia Lelaki Fanpage. Alumni Hitman System 2009. Contact: Adi Lev Read more from this author


Comments

comments

2 Comments »

  • dunia-lelaki said:

    Pakai kaos yang slim. Lagian jangan diperlihatkan selalu.
    Cukup perlihatkan, saat memang harus diperlihatkan, misalnya saat ganti baju, atau saat berenang bersama.

  • awen said:

    klo mao nunjukin kalo badan kita six pack,cara berpakaiannya bagaimana master ??

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

What is 14 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)